Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Rabu, 14 Maret 2012

Penemuan Slang Solar & Life Jacket Gemparkan Masyarakat Pesisir Pantai Appabatu


Penemuan slang solar warna coklat dan sobetan pelampung baju (life jacket,red) yang ditemukan terdampar di pesisir pantai Dusun Appabatu, Desa Parak, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, hari Selasa, (13/3) petang, sejenak mengalihkan perhatian masyarakat dan jajaran pemerintah kabupaten yang tengah melakukan peninjauan lokasi,banjir rob.
Kedua  barang temuan tersebut, diduga kuat berasal dari kapal pengangkut bahan bakar minyak yang karam saat tengah melakukan pelayaran di sekitar perairan Kabupaten Kepulauan Selayar.
Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, penemuan life jacket dan barang-barang terdampar seperti ini akan langsung disusul dengan penemuan jenazah  kiriman yang biasanya berasal dari kapal-kapal karam dari luar perairan Kabupaten Kepulauan Selayar.
Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH kembali mengisyaratkan aparat pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa, serta pihak-pihak terkait lainnya, untuk segera mengefektifkan posko-posko bencana di wilayahnya masing-masing.
Termasuk mengefektifkan kegiatan penyisiran di sekitar perairan laut yang dianggap rawan menjadi tempat terdamparnya jenazah-jenazah kiriman dari kapal-kapal karam di sekitar perairan laut Kabupaten Kepulauan Selayar.
Kegiatan penyisiran pantai diisyaratkan Saiful, terutama  kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pos SAR Kabupaten Kepulauan Selayar. Selain hal tersebut, mantan kepala badan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Kepulauan Selayar ini kembali mengingatkan, pentingnya persiapan peti jenazah untuk mengantisipasi jatuhnya korban kecelakaan laut, sebagai dampak cuaca buruk pada setiap musim barat, tandasnya. (*)      


Tidak ada komentar:

TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel
Powered By Blogger