Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Jumat, 03 Februari 2012

Pemkab Kepulauan Selayar Bangun Irigasi & Jalan Usaha Tani


       Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui leading sektor Dinas Pertanian & Kehutanan kembali membuktikan wujud kepekaan, kepedulian, dan keberpihakannya terhadap keberlangsungan hidup warga petani di wilayah Kecamatan Bontoharu.
      Wujud kepekaan tersebut, salah satunya dituangkan Pemkab Kepulauan Selayar melalui kegiatan penyediaan dan pengembangan sarana prasarana pertanian dalam bentuk kegiatan pengembangan irigasi partisipatif (PIP,red) di  Dusun Baera Utara, Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Bontoharu.
      Dalam pelaksanaan kegiatan yang melibatkan kelompok Pokta Dusun Baera Utara dan Barat ini, pemerintah pusat melalui Pemkab Kepulauan Selayar kembali menggolontorkan anggaran senilai tujuh puluh lima juta rupiah yang anggarannya bersumber dari alokasi Dana APBN-TP tahun 2011.
     Pada tahun anggaran yang sama, Dinas Pertanian & Kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar juga tercatat berhasil merampungkan kegiatan pembangunan jalan usaha tani ruas Baera Utara-Kajammengang bervolume 3,00 X 520,00 meter.
    Perampungan  kegiatan pembangunan usaha jalan tani yang dilaksanakan CV. Sinar Baru ini diperkirakan memakan anggaran sebesar  Sembilan puluh Sembilan juta, tujuh ratus lima ribu rupiah.   
   Hasilnya, masyarakat petani di lingkungan Dusun Baera Utara, Desa Bonto Tangnga pun akhirnya mampu bernafas lega, pasca perampungan proyek pembangunan usaha jalan tani yang dilaksanakan selama kurang lebih Sembilan puluh hari kalender dengan dukungan bantuan konsultan pengawas, dalam hal ini CV. Dian Perdana.(Laporan : Fadly Syarif) 

Tidak ada komentar:

TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel
Powered By Blogger