Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Selasa, 07 Februari 2012

Tahun 2012 Selayar Awali Penerbangan Langsung Makassar-Takabonerate


Bila tidak aral melintang, tahun 2012 ini Pemprov Sulsel bersama Pemkab Kepulauan Selayar sepakat untuk membuka penerbangan langsung dari Makassar ke obyek pariwisata bahari, tepatnya, Taman Laut Nasional Takabonerate.
Rencananya Pemerintah Provinsi akan menyiapkan sarana transportasi udara khusus wisatawan yang akan berkunjung ke Takabonerate dengan kapasitas 12 penumpang.
Dalam kaitan itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan terus berupaya memajukan sektor pariwisata di daerahnya. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H. Agus Arifin Nu’mang dalam lawatan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Selayar belum lama ini.
Upaya Pemerintah Provinsi ini dilakukan untuk mempermudah akses kunjungan wisata ke Takabonerate yang merupakan obyek wisata bahari kedua di dunia.
Dengan hadirnya pesawat buatan Amerika ini, diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini dan supaya potensi obyek wisata Takabonerate harus terus dibenahi termasuk infrastruktur landasan pacu dan jalan yang menghubungkan ke obyek wisata agar para turis senang berkunjung ke Takabonerate.
Pesawat jenis ini sudah lama beroperasi di Papua dan memiliki kemudahan operasional karena tidak membutuhkan landasan pacu yang panjang, sehingga sangat proporsional untuk dioperasikan di Takabonerate.
Dihadapan para Kepala Desa, Camat dan jajaran pemerintah Kabupaten Selayar, Wakil Gubernur memuji hasil pertumbuhan ekonomi daerah ini yang telah mampu mencapai 8,1 persen atau berada pada posisi keempat tertinggi di Sulawesi Selatan.
Pihaknya berharap diawal tahun 2012 pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan akan mencapai 9 persen karena keberhasilan itu tidak lepas dari dukungan pemerintah kabupaten/pemerintah kota di Sulawesi Selatan yang terus menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui program pembukaan lapangan kerja pada semua sektor terutama di bidang pertanian.(fadly syarif)


Warning : Mohon Untuk Tidak Dicopy Paste Tanpa Se izin Penulis

Tidak ada komentar:

TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel
Powered By Blogger