Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Kamis, 15 Maret 2012

Sail Takabonerate 2012 Didukung Pengoperasian Perdana Pesawat


Bila tidak aral melintang, penerbangan langsung route Makassar-Kepulauan Selayar akan dimulai pada tahun 2012 ini. Penerbangan  berkapasitas penumpang maksimal 12 orang tersebut dimaksudkan untuk mempermudah akses kunjungan wisata terutama wisatawan mancanegara ke Pulau Takabonerate.
"InsyaAllah, tahun 2012 ini, sudah akan ada penerbangan Makassar -Takabonerate (taman laut nasional di Selayar) yang memiliki spesies biota laut unik dan menakjubkan," kata Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang.
Menurutnya, pesawat kecil ini tidak membutuhkan landasan pacu panjang sehingga cocok untuk dioperasikan di objek wisata kepulauan. Agus menambahkan, potensi obyek wisata Takabonerate harus terus dibenahi termasuk infrastruktur landasan pacu dan jalan penghubung antar obyek wisata, sehingga para touris senang berkunjung ke Takabonerate.
Exspedisi Pulau Takabonerate akan digelar untuk ketiga kalinya pada tahun ini dan Pemprov Sulsel saat ini tengah menunggu terbitnya keputusan presiden (keppres) tentang pelaksanaan "Sail Takabonerate" pada 2012.
Obyek wisata bahari seluas 350 ribu hektare dengan jutaan spesies biota laut ini merupakan taman laut terluas dan terindah ketiga di dunia setelah taman laut Maladewa dan Afrika.
Wakil gubernur mengharapkan, beroperasinya penerbangan pesawat dengan route Makassar-Selayar ini akan mampu terus mendorong pertumbuhan ekonomi Selayar yang saat ini mencapai 8,1 persen.
Selain diharapkan akan mampu memberi kontribusi pada pencapaian target pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulsel sebesar sembilan persen. (*)

Tidak ada komentar:

TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel
Powered By Blogger